Monday, 2024-05-06, 9:39 PM
Welcome Guest | RSS

SASA's HOME PAGES

Home | Sign Up | Log In

Home » 2015 » February » 9 » Hebatnya Live Performance “Catatan Kecil Tentang Musik”
4:22 PM
Hebatnya Live Performance “Catatan Kecil Tentang Musik”

Senin, 26 Januari 2015

 Hari ini, kantor Prodi berasa berwarna. Kedatangan seorang alumni  yang boleh dibilang sukses mengembangkan karir musiknya di Jakarta. Dari jaman kuliah hingga sekarang tidak pernah absen dari aktivitas bermusik. Masa emas yang pernah singgah dalam perjalanan karirnya adalah ketika bergabung di grup band Flanella,  anggotanya anak-anak muda dengan semangat tinggi dalam bercerita kisah hidup dan didengarkan lewat lirik-lirik lagu indahnya.

Babe, Basia, Pak Pho

Bercerita panjang lebar tentang aktivitasnya sekarang, pekerjaan yang dipegang jauh dari dunia musik, tapi waktu senggang tidak akan dilewatkan begitu saja. Pernah pas pulang kerja, dengar god bless live performance di TVRI, detik itu juga menghentikan kendaraan dan menghabiskan waktu menonton god bles manggung. Tampilan yang jauh dari sorotan kamera, tapi mampu menyedot animo masyarakat. Ngobrol tentang musik… Satu kalimat yang cukup menggelitik adalah siapa saja bisa lho menjadi penyanyi dan berhak untuk menjadi idola, tapiii…. Catatan tentang dunia hiburan, khususnya musik adalah grup band yang saat ini banyak dilirik adalah  mampu tampil memikat dengan gaya  berbeda, boleh dibilang sebagai band live performance.

TIdak hanya sebagai grup band rekaman saja. Kemampuan yang dapat diperjualbelikan adalah saat grup tersebut mampu berekspresi diatas panggung. Urusan suara saat ini tidak hanya dari bakat. Skill yang bisa diasah terus dengan belajar. Banyak sekolah dan guru vocal yang siap sedia membuat suara menjadi  berwarna.

Satu cerita yang juga menarik adalah tentang sisi lain grup band yang mampu menunjukkan kemampuannya sampai mancanegara. Tidak banyak diekspose media, seakan-akan grup indie sudah habis dimakan jaman. Banyak artis Indonesia di jalur Indie, sudah mulai bergerak lebih hebat dan aksesnya sudah go internasional. Orang luar negeri sudah banyak yang mengenal, tetapi yang membuat miris adalah mereka tidak banyak di kenal di negeri sendiri. Iyaa namanya perjuangan hidup di jalur musik yang memang fluktuasinya tidak menentu. Menjadi terkenal dengan perjuangan akan memiliki cerita yang berbeda dan lebih berwarna.

Selamat berjuang Para Sahabat Alumni...!!!

Views: 509 | Added by: jangsasa | Rating: 0.0/0
Total comments: 0

Log In

Search

Calendar

«  February 2015  »
SuMoTuWeThFrSa
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Our poll

Rate my site
Total of answers: 4

Statistics


Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Free web hostinguCoz