Monday, 2024-05-06, 6:51 PM
Welcome Guest | RSS

SASA's HOME PAGES

Home | Sign Up | Log In

Home » 2015 » January » 8 » Siti Hijriah Langkau, Mhs Prodikom Juara 1 Ekonomi Creative Tingkat Nasional di Bandung
7:53 PM
Siti Hijriah Langkau, Mhs Prodikom Juara 1 Ekonomi Creative Tingkat Nasional di Bandung

Awalnya hanya iseng – iseng membuka salah satu web universitas yang ternama di indonesia yaitu UNPAD BANDUNG, seteleh membuka webnya saya melihat ada penggumuman tentang perhelatan nasional yang dinamakan MOTEKAR 2014, yaitu bidang dalam rangka mencari karya dan produk dari anak bangsa yang kreatif dan inovatif. Kemudian saya melihat ada 3 kategori dalam lomba MOTEKAR UNPAD 2014 ini, yaitu Teknologi Informasi, Teknologi, dan Ekonomi Kreatif. Saya pun tertarik dengan lomba ini. selanjutnya saya mendaftar secara online, mengirimkan kelengkapan berkas dan bukti prestasi serta deskripsi produk saya. Setelah 2 Minggu kemudian saya mendapatkan email dari UNPAD MOTEKAR 2014 jika saya lolos seleksi tahap 1 yaitu berkas – berkas dan bisa ikut seleksi tahap 2 yaitu wawancara via google hangouts dengan pihak motekar 2014, setelah 1 minggu kemudian selesai wawancara saya dapat email lagi dari pihak UNPAD MOTEKAR 2014 yang menyatakan saya lolos seleksi tahap 2 dan masuk 3 besar dalam kategori ekonomi kreatif pada tingkat mahasiswa dan berhak di undang untuk hadir ke bandung buat ikut pameran dan penganugerahan MOTEKAR UNPAD 2014.

Pada saat itu juga saya sangat senang sekali dan kurang percaya jika saya harus ke bandung dan meninggalkan beberapa aktivitas saya di Malang demi mengharumkan nama almamater saya di bumi Padjadjaran, saya yakin apa yang saya lakukan akan membawa dampak positif untuk lembaga saya tercinta. Kemudian saya berangkat ke bandung dengan banyak dukungan dari semua pihak yang ada di dekat saya. Dari pihak Jurusan Ilmu Komonikasi, Fakultas ISIP, dan UNMER. Serta tidak lupa juga dukungan dari orang tua saya tercinta yang selalu melimpahkan cinta dan kasihnya dalam doa untuk saya. Saya berangkat ke bandung dengan 1 tekad yaitu SAYA HARUS JUARA. Pada hari pertama di Unpad yaitu tanggal 18 Desember 2014 saya mengikuti pameran motekar 2014 sekaligus presentasi dan tanya jawab langsung di tempat tentang produk yang saya unggulkan dengan 10 orang juri. Pameran berlangsung dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Saya satu–satunya finalis yang berasal dari Jawa Timur

Saya sangat senang karena bisa bertemu dengan orang – orang hebat di Unpad dan tokoh-tokoh hebat lainnya. Setelah itu hari keduanya tanggal 19 Desember adalah hari yang saya tunggu yaitu penganugerahan MOTEKAR UNPAD 2014 dimana rangkaian acaranya adalah penampilan musik khas Jawa Barat dan laporan ketua pelaksana serta sambutan dari bapak WR 1 UNPAD mewakili Rektor UNPAD yang pada saat itu berhalangan. Setelah itu di umumkan siapa saja yang menjadi terbaik 1, 2, 3 pada tiga kategori yang di lombakan untuk 3 kalangan yaitu mahasiswa/dosen, umum, dan siswa. Alhamdulillah saya menjadi terbaik 1 untuk tingkat mahasiswa pada kategori ekonomi kreatif, dan di undang untuk tampil ke depan buat memberikan sambutan serta mempresentasikan lagi karya dan produk saya lewat slide show di layar buat semua para dewan juri dan publik yang hadir. Setelah itu semua yang terbaik duduk kembali sambil menunggu penggumuman yang mendapatkan juara umum 1,2, dan 3 untuk semua tiga kategori lomba. Alhamdulillah saya bisa meraih juara 3 umum untuk kategori ekonomi kreatif dengan produk ABON CAKALANG ++ setelah berhasil menyingkirkan 109 peserta.

Views: 553 | Added by: jangsasa | Tags: http://unmer.ac.id/prestasi/sity_hi | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar

Log In

Search

Calendar

«  January 2015  »
SuMoTuWeThFrSa
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Our poll

Rate my site
Total of answers: 4

Statistics


Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Free web hostinguCoz